Percakapan Pak Ustadz Dengan DPR

Percakapan Pak Ustadz Dengan DPR

Pada suatu hari, ada seorang anggota DPR dan seorang Ustadz yang sedang berbicara. Anggota DPR itu terlebih dahulu memberikan pertanyaan kepada sang Ustadz.

DPR : "Pak nanya nih, menurut bapak, antara DPR  sama menteri manakah yang lebih hebat?"

Ustadz : "Ya tentu lebih hebat anggota DPR seperti bapak dong. Kan kalau DPR bisa memerintah menteri kalau menteri gak bisa memerintah DPR."

Mendengar pengakuan ustadz tersebut,sang anggota DPR tersebut tersenyum kegirangan. Namun anggota DPR tersebut menanyakan satu pertanyaan lagi untuk pak ustadz.

DPR : "Lalu jika dibandingkan dengan KPK,hebatan mana?"

Ustadz :"Masih hebatan bapak DPR juga,karena ketua KPK juga dipilih oleh bapak juga,sedangkan DPR tidak dipilih oleh KPK".

Si DPR semakin senang mendengar jawaban pak ustadz,karena merasa tidak cukup puas,akhirnya  ia menanyai ustadz tersebut dengan satu pertanyaan lagi.

DPR : "Ini pertanyaan yang terakhir nih pak ustadz, jawab dengan jujur ya? Jika anggota DPR seperti saya dibandingkan dengan nabi, hebatan mana pak ustadz?"

Ustadz :"Oh ya tentu masih hebatan bapak dong"

DPR :(memasang ekspresi terkejut)
"Mengapa bisa begitu pak ustadz? Apa alasannya?"

Ustadz : "ya tentu bisa dong,jika nabi selalu takut dengan Allah sedangkan bapak sudah tidak takut lagi dengan Allah."

Mendengar jawaban pak ustadz, anggota DPR itu hanya senyum cengar cengir. Karena ia merasa tersindir dengan kata-kata pak ustadz.


No comments:

Post a Comment